Alasan Kenapa Cowok Suka Olahraga
January 23, 2017
Aktivitas Pelipur Lara Yang Bikin Kamu Semangat Setiap Hari
January 27, 2017

Alasan Kenapa Lelaki Nggak Mundah Gemuk

Pernah bikin pacar iri karena kamu banyak makan tapi nggak gemuk-gemuk? Berarti kamu harus jelaskan beberapa hal ini ke pacar kamu, Sob. Berbeda dengan perempuan yang peduli banget dengan daya tarik fisik mereka, lelaki terbilang lebih cuek. Ajaibnya, lelaki nggak mudah gemuk padahal terlihat sering makan. Kamu menyadarinya nggak? Bukan mitos, sebab fenomena yang suka bikin iri para kaum Hawa ini memang beralasan. Berikut penjelasannya :

Proses Metabolisme Lelaki Cowok Lebih Tinggi

Lelaki memiliki lebih banyak massa otot, sedangkan perempuan memiliki lebih banyak lemak. Jaringan otot membakar kalori lebih banyak per jamnya dibandingkan dengan jaringan lemak, bahkan pada waktu sedang istirahat. Itu sebabnya makanan yang kita makan akan dicerna dengan baik dan cepat akibat proses metabolisme tubuh yang lebih tinggi sehubungan juga dengan hormon testosteron.

Lelaki Lebih Disiplin dan Konsisten Soal Diet

Diet versi perempuan akan selalu di mulai “besok”, tapi lelaki nggak begitu. Lelaki kalau sudah bulat tekadnya menurunkan berat badan bukan jadi wacana saja. Walaupun akan berlangsung dalam waktu yang lama, para lelaki biasanya akan konstan dan disiplin dalam menjalani diet. Katanya sih gitu, tapi berlaku buat kamu nggak, Sob?

Perbedaan Lokasi Penimbunan Lemak

Faktor ini juga mempengarui bentuk fisik yang akan terlihat, soalnya lokasi penimbunan lemak antara lelaki dan perempuan juga berbeda. Pada tubuh lelaki, lemak mereka cenderung terkumpul di bagian perut saja. Sedangkan perempuan, lemaknya bisa terkumpul di beberapa tempat, seperti pinggul, paha, dan perut. Makanya lelaki akan lebih mudah mengurangi lemak dalam tubuhnya dengan hasil yang cepat terlihat. Sedangkan perempuan membutuhkan lebih banyak usaha untuk menangani lokasi-lokasi lemak tersebut, sehingga terlihat lebih lama kurus.

Pengaruh Cara Melampiaskan Stress

Berbeda dengan kebiasaan perempuan yang melampiaskan stressnya dengan makanan yang mereka sukai, cara lelaki melampiaskan stressnya lebih merujuk pada hal yang berhubungan dengan aktifitas fisik. Misalnya melakukan hobinya atau berolahraga seperti jogging, futsal atau fitnes. Konsumsi minuman energi sebelum berolahraga juga bisa membantu stress healing, supaya lebih semangat berolahraga. Jadikan minuman stamina Kuku Bima Ener-G! sebagai energi untuk beraktivitas, Para Pemberani. ROSA!

Setelah baca penjelasannya, jadi tau kan kenapa lelaki suka bikin perempuan iri? Jelaskan juga ke pacar kamu ya, Sob. Supaya nggak iri-iri-an lagi.