June 28, 2015

KukuBima Ener-G! Ulurkan Semangat untuk Penderita Kusta

Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan RI, jumlah penderita kusta sepanjang tahun 2013 tercatat 16.856 kasus atau sekitar 6,79 per 100.000 penduduk. Angka ini menempatkan Indonesia di peringkat ketiga dunia dengan kasus baru kusta terbanyak setelah India (134.752 kasus) dan Brasil (33.303 kasus). Tahun 2014 Jawa Tengah termasuk dalam 3 besar propinsi yang mempunyai jumlah penderita kusta baru terbesar di Indonesia berdasar data dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap para penderita kusta, pada Hari Kusta Sedunia yang ke-62 tahun yang diselenggarakan oleh RSUD Kelet provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan provinsi Jawa Tengah, Perdoski cabang Semarang, Netherlands Leprosy Relief (NLR), Leprosy Care Community (LCC) UI dan Kelompak Masyarakat Peduli Kusta, bertempat di Pendopo Agung RSUD Kelet, KukuBima Ener-G! yang mengusung bendera PT Sido Muncul, Tbk. dan PT Berlico Farma (perusahaan farmasi yang telah di akuisisi Sidomuncul) memberikan bantuan uang tunai dan obat-obatan senilai Rp 240 Juta.

Secara simbolis, bantuan diserahkan oleh bintang iklan KukuBima Ener-G!, Chris John, dan diserahkan kepada Direktur Utama RSUD Kelet, dr. Widyo Kunto, M.Kes, MRS untuk diteruskan kepada 220 orang penderita kusta di Jawa Tengah. Setelah bantuan diberikan, tim KukuBima Ener-G! bersama Chris John berkunjung ke kampung rehabilitasi Kusta Donorojo.

Secara terpisah, Linawati Suteja selaku Group Product Manager KukuBima Ener-G!, berharap bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan dengan kedatangan kami bersama Chris John ke kampung Kusta Donorojo dapat menghibur masyarakat di sana.