June 28, 2015
KukuBima Ener-G!
Dukung Tim Indonesia di Ajang Triathlon
June 28, 2015

Bantuan Biaya Hidup Wujud Bakti KukuBima Ener-G! untuk Negeri

Dengan membawa bendera PT Sido Muncul, Tbk., dan bersama dengan PT Berlico Farma, KukuBima Ener-G! memberikan Bantuan Biaya Hidup di RSUP Dr. Kariadi Semarang, pada 19 Juni 2015 kemarin. Bantuan ini diberikan kepada pasien yang kurang mampu, senilai Rp 200 juta. Program ini bertujuan untuk meringankan biaya hidup bagi para pasien selama masa pengobatan.

Bantuan secara simbolis akan diserahkan oleh Direktur Utama PT Sido Muncul, Tbk. Irwan Hidayat didampingi salah satu ikon Kuku Bima Energi Chris John kepada Direktur Utama RS. Dr. Kariadi Dr. Bambang Wibowo, Sp OG (K), MARS disaksikan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Bantuan biaya hidup merupakan program CSR yang baru dari Sido Muncul dengan mengusung brand KukuBima Ener-G!, dan Berlico Farma, dimana kota Semarang menjadi kota pertama dalam penyelenggaraan bantuan biaya hidup ini. Nantinya program ini akan dilakukan di kota-kota besar lainnya di Indonesia, seperti Surabaya, Banjarmasin, Jakarta, Bandung, dan lainnya.

Direktur Utama PT Sido Muncul, Tbk, Irwan Hidayat mengatakan “Pengobatan gratis dari pemerintah berupa BPJS sudah sangat membantu masyarakat Indonesia. Namun, ada beberapa pasien yang mendapat rujukan untuk melakukan pengobatan ke rumah sakit di kota-kota besar seperti Semarang ini, sementara tempat tinggal mereka jauh dari perkotaan. Untuk itu, pasien dan keluarga akan membutuhkan tambahan biaya hidup, mulai transportasi hingga tempat tinggal sementara untuk masa pemulihan pasien setelah keluar dari rumah sakit. Melalui program ini, diharapkan kami dapat mengurangi beban dan biaya hidup pasien serta keluarganya.”

Pada pelaksaan bantuan biaya hidup di RSUP Dr Kariadi Semarang, di tempat yang sama, Sido Muncul juga meluncurkan iklan terbaru KukuBima Ener-G! versi “Bantuan Biaya Hidup”. Iklan ini dibintangi oleh Vega Daryanti, Bambang Pamungkas, dan Chris John.