Penat? Para Pemberani Akan Lakukan Ini
February 14, 2017
Launching Iklan Terbaru KukuBima Energi di Kawasan Rawa Pening
August 29, 2017

Iklan Terbaru KukuBima Energi Di Rawa Pening Ungaran

Dengan semangat untuk memajukan pariwisata Indonesia, KukuBima Ener-G! yang merupakan salah satu brand dari PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. yang selalu mempromosikan keindahan Indonesia melalui iklan iklannya, kali ini menjadikan Rawa Pening sebagai salah satu destinasi wisata yang ikut dipromosikan. Pada (19/7) lalu, dilakukan shooting pengambilan gambar iklan terbaru di sekitar Danau Rawa Pening, Ungaran, Semarang.

Rawa Pening merupakan danau alam di kabupaten Semarang Jawa Tengah yang memiliki panorama yang indah karena letaknya di kaki Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo dan Gunung Ungaran. Dahulu Rawa Pening dikenal dengan obyek wisatanya serta tempat mencari ikan dan legendanya pun “Baru Klinthing” terkenal di Indonesia. Sangat disayangkan, Rawa Pening yang merupakan danau di tengah daratan yang luasnya mencapai sekitar 2.700 hektar, saat ini mengalami pendangkalan dimana permukaan danaunya hampir 70% tertutup Eceng Gondok. Upaya pembersihan dan pelatihan pemanfaatan eceng gondok belum mampu mengurangi tekanan populasi tumbuhan ini.

Melalui brand KukuBima Ener-G!, PT Sido Muncul Tbk, selain menghadirkan iklan pariwisata terbaru mengenai Rawa Pening, juga menyebarkan semangat untuk membangun Rawa Pening sebagai tempat wisata, juga mengolah Enceng Gondok menjadi bahan bakar, serta menyelamatkan sumber-sumber air untuk menjadi danau-danau wisata di Indonesia.

Bapak Irwan Hidayat selaku Direktur dari PT Sido Muncul Tbk. mengatakan, “Melalui iklan ini diharapkan bisa mendapatkan perhatian dari pemerintah terkait permasalahan eceng gondok agar segera teratasi, sehingga nantinya danau-danau di Indonesia bisa menjadi destinasi wisata baru bahkan kalau bisa wisata tingkat dunia”.

Bapak Irwan Hidayat juga menambahkan bahwa pariwisata di Indonesia ini harus dipromosikan karena pariwisata adalah sesuatu yang berkelanjutan yang dapat mempengaruhi semua bidang, dan tidak akan habis serta dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD), serta meningkatkan perekonomian masyarakat seperti halnya di Rawa Pening.

Iklan yang dibintangi ikondari KukuBima Ener-G!,  Ade Rai, menceritakan bahwa mereka ingin mengajak masyarakat untuk memberikan solusi turun ke lapangan bekerja nyata mengambil eceng gondok. Di sini digambarkan bahwa solusi untuk mengatasi pertumbuhan eceng gondok dengan membuatnya menjadi bahan bakar. Setelah Rawa Pening bersih harapan mereka bersama laskar KukuBima Ener-G! bisa datang ke Rawa Pening untuk berwisata karena danaunya telah bersih. Juga tampungan air di danau tersebut meningkat.

Semoga dengan kemunculan iklan terbaru dari KukuBima Ener-G! yang mengangkat pariwisata di Rawa Pening ini, akan membuka wawasan masyarakat mengenai berbagai wisata danau, serta makin mencintai berwisata dan pariwisata di negeri kita sendiri. KukuBima Ener-G! … ROSA!