Lakukan Persiapan Sebelum Jogging
January 26, 2016
“Ayo Ke Gorontalo” Bersama KukuBima Ener-G!
May 31, 2016

KukuBima Ener-G! Peduli Karya Anak Negeri dengan Iklan Bertema Kusrin

Pada bulan Februari lalu, KukuBima Ener-G! menggandeng Kusrin, creator TV bermerk Maxreen, sebagai bintang iklan KukuBima Ener-G! yang berkisah tentang Kusrin. Bertempat di Restaurant Rempah Kita, Plaza Indonesia, Jakarta, pada 5 Februari 2016.

Iklan ini bukan hanya dibintangi oleh Kusrin, melainkan juga Vega Darwanti, salah satu Brand  Ambassador KukuBima Ener-G! yang berprofesi sebagai aktris. Iklan ini terinspirasi oleh kreatifitas dan perjuangan Kusrin dalam pembuatan televisi dari tabung komputer bekas. Peluncuran iklan dihadiri oleh Menteri Pariwisata Indonesia Arief Yahya, CEO PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. Irwan Hidayat, para Pemimpin Redaksi dari sejumlah media, serta dipandu oleh Brand Ambassador KukuBima Ener-G!, Vega Darwanthi dan Donny Kesuma.

Pemilihan Kusrin sebagai bintang iklan merupakan sebuah bentuk dukungan terhadap sosok Kusrin yang mampu menginspirasi masyarakat. Walau hanya lulusan Sekolah Dasar, tapi Kusrin memiliki kreatifitas yang tinggi dan mampu memberikan lapangan pekerjaan kepada masyarakat yang tinggal di sekitarnya.

Terangkatnya sosok Muhammad Kusrin, pria kelahiran 36 tahun lalu ini, bermula dari kasus hukum yang menjeratnya pada 17 Maret 2015 karena memproduksi TV rekondisi dari tabung komputer bekas. Kusrin dijerat UU Perdagangan, UU Perindustrian dan UU Perlindungan Konsumen, dengan ancaman 5 tahun penjara. Pada Desember 2016, pengadilan memberinya vonis enam bulan dengan masa percobaan satu tahun, serta denda Rp 2,5 juta. Berita ini sampai ke presiden, dan Kusrin diundang untuk bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia. Saat bertemu,  presiden memberikan apresiasi kepada dirinya. Kemudian, pada 19 Januari 2016, Kusrin menerima SNI untuk usahanya dari Menteri Perindustrian RI Saleh Husin.

Dalam peluncuran iklan, CEO Sido Muncul Irwan Hidayat  menyumbangkan dana sebesar Rp 100 juta untuk membantu Kusrin dalam mengembangkan usahanya yang telah dirintis sejak tujuh tahun lalu. Irwan Hidayat juga telah mendaftarkan produk televisi buatan Kusrin agar mendapatkan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) dengan merek Kusrin. Di akhir acara, Kusrin membagikan televisi buatannya kepada seluruh undangan yang hadir.

Pembuatan iklan KukuBima Ener-G! versi “Kusrin”, dilakukan pada 27 Januari 2016 di kediaman Muhammad Kusrin yang sekaligus merupakan tempat produksi TV Maxreen buatannya di Dusun Jatikuwung, Desa Wonosari, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karang Anyar, Jawa Tengah.

Dalam tayangan iklan KukuBima Ener-G! versi “Kusrin” ini, Sido Muncul menampilkan Vega Darwanthi yang sedang berada di kediaman Kusrin untuk melihat aktifitas Kusrin, seperti saat memproduksi televisi buatannya, yang diberi label “Maxreen”. Diceritakan pula bahwa untuk menjaga kondisinya agar tetap bugar dan semangat, Kusrin dan seluruh karyawannya mengonsumsi minuman energi KukuBima Ener-G!.

CEO Sido Muncul, Irwan Hidayat, mengatakan bahwa sosok seperti  Kusrin bisa memberikan motivasi terhadap anak-anak muda untuk berkreatifitas meski hanya lulusan Sekolah Dasar.

Iklan KukuBima Ener-G! sebelumnya menghadirkan sosok petinju Filipina Manny Pacquiao bersama Mantan juara dunia kelas bulu WBA, Chris John.

Diharapkan dengan diluncurkannya iklan KukuBima Ener-G! versi “Kusrin”, dapat memberikan informasi dan motivasi kepada generasi muda agar tidak mudah menyerah, serta bisa diterima di hati masyarakat.