3 Trik Biar Kamu Nggak Malas Berolahraga
December 29, 2016
Trend Olahraga 2017 yang Bisa Kamu Coba
January 11, 2017

Makanan dan Minuman untuk Penggemar Olahraga Ekstrim

Makanan dan minuman sehat berlaku untuk semua orang dengan berbagai macam latar belakang. Termasuk buat Para Pemberani seperti kamu yang menyukai dan hobi banget sama olahraga ekstrim. Untuk melakukan aktivitas kesukaan kamu ini, tentu harus memiliki kondisi badan yang baik, Sob. Salah satu usahanya, konsumsi makanan dan minuman yang memberikan energi untuk beraktivitas sesuai dengan hobi kamu itu. Apa saja ya makanan dan minumannya?

Mountain biking (Sepeda Gunung)

Olahraga ini mengandalkan beberapa otot penting seperti otot pinggang dan pinggul. Untuk kamu yang hobi olahraga ini, sebaiknya mengkonsumsi makanan atau minuman yang mampu mengurangi resiko peradangan dan nyeri pada bagian tersebut. Beberapa jenis berry, seledri, salmon, kunyit dan jahe memiliki senyawa anti-nyeri yang bisa menyembuhkan dan melindungi kamu dari peradangan.

Slacklining (Menyebrang diatas seutas tali)

Fokus dan keseimbangan tubuh sangat dibutuhkan dalam olahraga ini. Konsumsi makanan yang baik untuk otak dan keseimbangan tubuh, misalnya sayuran, buah, madu, kedelai, ikan laut dan bawang putih terbukti bisa meningkatkan fungsi otak atau konsentrasi. Dukung juga dengan melakukan Yoga ya, Sob.

Rock climbing (Memanjat tebing berbatu)

Otot bahu, lengan dan jari menjadi fokus pada olahraga satu ini. Konsumsi makanan dengan protein tinggi bagus untuk memperkuat otot bagian tersebut seperti telur, susu, dada ayam, kacang-kacangan dan salmon. Kalau kamu nggak suka ikan, bisa diganti dengan suplemen minyak ikan.

Big Wave Surfing (Berselancar di ombak besar)

Surfing menjadi olahraga ekstrem dan berat sehingga kamu membutuhkan nutrisi lebih. Diet dengan kadar protein tinggi serta rendah lemak, misalnya daging sati tanpa lemak, seafood, keju dan yogurt bisa menunjang kamu melakukan hobi kamu ini. Pastikan juga untuk selalu sarapan ketika kamu mau surfing ya, Sob.

Masih banyak lagi olahraga ekstrim beserta makanan yang sesuai dengan kebutuhannya. Pada intinya, asupan makanan perlu kamu jaga sebelum melakukan olahraga jenis ini, supaya stamina tetap terjaga saat melakukannya. Termasuk minum minuman stamina dan minuman energi sebelum olahraga seperti KukuBima Ener-G! Hindari mengkonsumsi makanan sembarangan, karena akan berpengaruh pada kesehatan dan juga perfoma kita nantinya. ROSA!