Trend Olahraga 2017 yang Bisa Kamu Coba
January 11, 2017
Pentingnya Mandi Sebelum atau Sesudah Olahraga
January 18, 2017

Punya Tubuh Idaman dengan Berenang

Hampir semua orang ingin memiliki tubuh yang proporsional seperti memiliki perut rata, kulit sehat, kaki jenjang, berat badan ideal. Untuk sebagian orang mewujudkannya dengan rela bercucuran keringat supaya mendapatkan hasil yang optimal. Tapi kamu mesti ingat, tenyata ada loh olahraga yang bisa kamu lakukan tanpa harus bergelut dengan keringat, misalnya saja berenang. Selain membakar lemak, kamu juga bisa lebih bahagia saat keluar dari kolam. Bahagia? Kok bisa? Berikut penjelasannya.

Membakar kalori

Sama seperti olahraga lainnya, berenang juga bisa membakar kalori loh. Hanya dengan berenang dengan benar dan tenang selama satu jam setiap hari, kamu sudah bisa membakar hingga 500 kalori, Sob. Kalau nggak kuat untuk melakukannya langsung dalam waktu satu jam, kamu bisa melakukannya dengan cara bertahap dan butuh energi sebelum beraktivitas. Jangan lupa seimbangi dengan pola makan yang benar ya. Apa kamu pernah menjadikan berenang dalam program dietmu, Sob?

Tubuh nggak kaku

Karena gravitasi di dalam air lebih rendah, sehingga kamu bisa  membuat tulang dan persendianmu beristirahat dari lelahnya menyangga badan saat di luar air. Jadi tubuhmu bisa menjadi lentur dan bebas bergerak tanpa takut persendian rusak. Gerakan dalam renang juga bisa memperkuat tulang, jadi nggak heran tubuhmu akan lebih fleksibel. Pasti kamu pernah merasa nyaman banget saat berada dalam air kan, Sob?

Pikiran rileks

Apa kamu pernah merasakan ketenangan saat berada di dalam air? Hal itu disebabkan karena berenang ampuh untuk merelaksasi seluruh tulang, persendian dan memaksa kamu untuk mengatur nafas secara seirama. Berdasarkan riset ilmiah yang dilakukan di University of Pittsburgh Medical Center membuktikan bahwa berenang dapat melepaskan hormon endorfin yang membuatmu menjadi lebih bahagia dan tenang. Mau merilekskan tubuh? Berenang saja, Sob.

Wajah cerah

Buat kamu yang bermasalah dengan wajah kusam dan pucat akibat insomnia, berenang bisa menjadi salah satu solusinya. Melakukan lakukan saja di sela waktumu saat pagi, siang atau sore. Kalau kamu hanya memiliki waktu senggang saat malam hari, disarankan untuk berenang dengan air hangat ya. Manfaat lain berenang iar hangat saat malam hari yaitu kamu bisa tidur dengan nyenyak. Dan besok paginya kamu akan bangun dngan wajah yang cerah dan lebih bersemangat.

Badan lebih tinggi

Fakta yang satu ini tentunya sudah nggak asing lagi buat kamu, kan? Setiap partikel air di dalam kolam akan menekan badanmu secara menyeluruh dan seimbang, terutama pada bagian pinggul, tangan, bahu, dan bokong. Apalagi kegiatan ini nggak jauh dengan gerakan kaki, nggak heran kalau itu membantu kamu mendapatkan tubuh yang lebuh tinggi.

Bahagia karena memiliki tubuh indah idaman itu nggak mustahil. Biasanya rasa malas yang bikin kamu nggak berubah. Kalau gitu kayanya kalau sebelum berenang kamu butuh minuman stamina dan minuman energi sebelum olahraga. Nggak usah cemas, semua manfaat itu ada dalam KukuBima Ener-G! Minum sebelum kamu berenang ya, Sob. ROSA!