Punya Tubuh Idaman dengan Berenang
January 16, 2017
Alasan Kenapa Cowok Suka Olahraga
January 23, 2017

Pentingnya Mandi Sebelum atau Sesudah Olahraga

Di dunia ini ada dua tipe orang, Sob. Pertama, orang yang mandi sebelum olahraga, kedua orang yang mandi sesudah olahraga. Masalahnya, siapa yang benar? Karena pada umumnya mandi dilakukan setelah olahraga untuk menyegarkan tubuh kembali. Tapi bagaimana dengan mandi sebelum olahraga? Siapa sangka, ternyata mandi sebelum dan setelah olahraga punya manfaat dan sama-sama baik bagi tubuh loh! Nggak percaya? Simak ulasannya!

Mandi Sebelum Olahraga

Karena Indonesia adalah negara tropis dengan cuaca yang cenderung panas dan lembab, bisa jadi olahraga yang kamu lakukan cukup beresiko menimbulkan heat stroke, yaitu kondisi dimana suhu tubuh meningkat tajam yang bisa membuat pingsan. Bangun energi sebelum beraktivitas dengan mandi, ternyata mandi bisa memberikan kebaikan bagi tubuh sehingga sangat disarankan untuk dilakukan, terlebih menggunakan air dingin, Sob. Mandi air dingin bisa melancarkan sirkulasi darah, bahkan lebih cepat jika dibandingkan dengan mengkonsumsi kopi. Dengan kondisi tubuh seperti itu kamu nggak akan mudah lelah saat berolahraga. Jadi, bukan cuma butuh minuman energi sebelum olagraga saja, tapi mandi juga, Sob.

Mandi Setelah Olahraga

Nggak jarang orang malas mandi dengan tubuh dalam kondisi masih berkeringat. Setelah olahraga tubuh pun terasa lelah dan panas sehingga banyak yang memilih beristirahat terlebih dulu dan lupa mandi, kamu gitu nggak, Sob? Padahal mandi setelah berolahraga bisa menghilangkan rasa lelah dan keringat supaya tubuh lebih bersih. Selain itu, dengan mandi setelah berolahraga juga bisa menyembuhkan otot, meningkatkan metabolisme, meningkatkan kekebalan tubuh dan juga tubuh makin jadi lebih segar. Lebih segar lagi kalau setelah mandi minum KukuBima Ener-G! si minuman stamina dari Sido Muncul yang ROSA!

Kalau kamu termasuk dalam tipe yang mana, Sob? Apapun piliha kamu, yang penting tetap rutin berolahraga ya, Sob.